Saturday, February 13, 2016

Review Laneige 4 in 1 Multi Cleanser

Laneige. Pertama kali dengar kata ini, pasti ingat sama Song Hye Kyo dari Drama Korea Full House. Dari artis yang menjadi brand ambassadornya, kita bisa memastikan produk keluaran Amore Pacific ini memiliki kualitas kelas atas. Laneige Multi Cleanser adalah salah satu pembersih muka keluaran Laneige, selain cleanser dari line Water Bank. Berikut pembahasannya.

Kemasan


Review Laneige Multi Cleanser
Kemasan Depan
Laneige Multi Cleanser, seperti produk laneige yang lain, memiliki bentuk tube dengan warna putih. Tutupnya yang berbentuk ulir memberikan kesan aneh (karena pada umumnya menggunakan tutup flip), namun juga terasa lebih hemat dan higienis (karena tertutup rapat). Slogannya  Mild and Thorough Cleansing for Clear and Bright Skin. Laneige Multi Cleanser ini untuk semua jenis kulit, mulai dari kulit kering hingga berminyak.

Review Laneige Multi Cleanser
Kemasan belakang
 Dari kemasan belakang, saya tidak bisa menerangkan banyak karena belum belajar hangeul. Namun ada beberapa atribut penting seperti isinya 30ml, juga keasliannya dari Korea. LDPE juga menjadi pertanda kemasan plastik ini berkualitas.

Tekstur

Review Laneige Multi Cleanser
Tekstur
Ada harga ada barang, sepertinya berlaku untuk produk ini. Dengan harga sekitar Rp 60.000,00, tekstur seperti krim yang menjadi busa lembut ketika bercampur dengan air menjadikan produk ini cleanser paling lembut yang pernah saya pakai.

Hasil

Laneige Multi Cleanser ini tidak mengandung pemutih. Namun sesuai slogannya, Mild and Thorough Cleansing for Clear and Bright Skin, produk ini benar-benar lembut di kulit. Hasil akhir, kulit tidak terasa tertarik maupun kesat. Namun juga, kulit tidak terasa licin seperti tersisa. Saya pernah menggunakan Laneige Cleanser ini untuk membersihkan makeup berat seperti bb cream (aplikasi dengan cushion), hasilnya bersih dan segar tanpa sisa.

Kesimpulan

Bagi teman yang ingin mencoba produk korea, saya merekomendasikan cleanser ini. Dengan catatan, tidak keberatan dengan harganya. Hasil yang mirip bisa didapatkan dengan Hada Labo Tamagohada Mild Peeling Face Wash. Perbedaan di antara keduanya terletak pada tekstur dimana Laneige Cleanser lebih creamy.

(+) melembabkan kulit
(+) tekstur sangat lembut
(+) cocok untuk semua jenis kulit
(+) tidak membuat kulit berjerawat

(-) mahal

Beli lagi? Sepertinya tidak. Apalagi untuk saya yang belum berpenghasilan.

2 comments: